Sekjen Gerindra Temui Gibran di Solo: Semua Cari Mitra

Solo, CNN Indonesia

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto rencana bertemu walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Demikian disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani usai menemui Gibran di Ruang Rapat Wali Kota Solo, Rabu (6/4).

Dalam kesempatan ini, Muzani juga memuji Gibran sebagai contoh pemimpin muda yang berhasil membawa inovasi dan kreasi ke pemerintahan. Saat ditanya soal kemungkinan Gibran berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang, Muzani bergurau.

“Ini tahun keakraban, bukan tahun ketegangan. Semua mencari pasangannya masing-masing,” kata Muzani saat memberikan keterangan kepada awak media usai pertemuan.

Sementara itu, Gibran mengaku masih ingin menyelesaikan jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Pertemuan itu, kata Gibran, sama sekali tidak membahas Pilkada atau Pilpres 2024.

“Hanya kumpul-kumpul biasa. Seperti yang Sekjen bilang tadi. Ini tahun keakraban. Bicara Covid, dan lain-lain,” kata Gibran.

Muzani mengatakan dalam pertemuan itu, ia menyampaikan salam yang telah dipercayakan Prabowo kepada putra sulung Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Kapan pun dia mau bertemu dengan Wali Kota Solo,” kata Muzani.

Soal pertemuan dengan Prabowo, Gibran mengatakan akan segera menjadwalkannya. Namun, dia tidak mengatakan kapan dan di mana pertemuan itu akan berlangsung.

“Ya nanti diagendakan dulu. Dia kan orang sibuk. Kok nggak ngerti, Wis Press Kono (nanti saya ke sana),” ujarnya.

Ia juga enggan membeberkan apa yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Prabowo.

“Ya, itu hanya pertemuan biasa ke. Pokoknya akuowan ke dia, minta petunjuk,” katanya.

Pertemuan Muzani dengan Gibran kali ini merupakan yang kedua kalinya sejak dilantik sebagai Wali Kota Solo pada Februari 2021.

Sebelumnya, Muzani dan Gibran sempat bertemu di Gedung Kantor Walikota Solo, Loji Gandrung pada Maret 2021. Sebulan setelah Gibran yang juga politisi PDIP dilantik.

Baca Juga :  Dinas Peternakan Sulsel Tutup Pintu Keluar-Masuk Hewan Cegah PMK

Sebagai informasi, hubungan Gerindra dengan PDIP sempat memburuk saat Pilpres 2014 dan 2019. Namun belakangan, hubungan PDIP dan Gerindra semakin mesra. Hal itu dibuktikan dengan masuknya kader Gerindra, termasuk Prabowo, ke dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Muzani mengatakan kedua pihak telah lama berhubungan baik.

“Persahabatan sudah terjalin sejak lama. Dengan Mas Gibran, pertemanan sudah berlangsung lama,” ujarnya.

(syd/anak)

[Gambas:Video CNN]