Sekolah di DKI Libur Hingga 11 Mei, Disdik Klaim Sejalan dengan Pempus

Jakarta, CNN Indonesia

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menyatakan periode libur sekolah pada lebaran 2022 adalah 29 April hingga 11 Mei. Nantinya, siswa akan kembali masuk pada 12 Mei.

Kasubag Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radjagah menyatakan aturan libur itu sudah ditetapkan melalui surat edaran dari Dinas Pendidikan Nomor 13504/1.851 tentang Kegiatan Akhir Tahun Pelajaran 2021/2022.

Surat yang ditujukan kepada para kepala sekolah itu sudah dikeluarkan pada Januari lalu.

“Dalam poin enam dijelaskan libur Idulfitri berlangsung dari 29 April sampai 11 Mei. Sehingga belajar anak-anak mulai 12 Mei, untuk semua jenjang pendidikan, baik negeri maupun swasta,” kata Raga saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (6/5).

Dengan aturan itu, menurutnya, aturan libur sekolah di Jakarta sudah sesuai dengan tanggal yang diubah oleh pemerintah pusat.

“Kalau pun dari kementerian membuat kebijakan libur sampai tanggal 11, kami di DKI secara regulasi sudah menyesuaikan. Januari sudah ada surat dari dinas pendidikan kepada semua kepala sekolah. Artinya kami sejalan dengan apa yang kementerian,” kata dia.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebelumnya memberikan tambahan hari libur selama tiga hari bagi para siswa yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ristek Anang Ristanto mengatakan pihaknya sengaja menambahkan libur pada periode 9 sampai 12 Mei untuk mengantisipasi dan mengurai kemacetan pada arus balik Lebaran 2022.

“Untuk itu Kemendikbudristek menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk memberikan fleksibilitas penambahan masa libur sekolah selama tiga hari hingga 12 Mei 2022,” kata Anang, Kamis (5/5).

Baca Juga :  Pakar Ungkap Sebab Cak Imin Pede Bisa Jadi Capres 2024 Gaet Golkar-PPP

(yoa/agt)

[Gambas:Video CNN]