Siswa MAN di Serpong diterima di 5 kampus Australia dan Belanda

Jakarta, CNN Indonesia

Muhammad Fawwaz Farhan Farabi, Siswa Madrasah Aliyah Negeri (PRIA) Sang Cendekiawan SerpongBanten disebut-sebut masuk dalam lima universitas terbaik dunia.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Agama, Fawwaz sebenarnya sudah diterima kuliah di Universitas Indonesia (UI) melalui jalur SNMPTN.

Selama di Australia, lulusan MI dan MTs Pembangunan UIN Jakarta ini juga diterima di 3 kampus sekaligus. Ini termasuk Universitas Monash, Universitas Adelaide, dan Institut Teknologi Royal Melbourne.

Fawwaz juga diterima di Wageningen University & Research, Belanda. Bahkan, ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan studinya di Australia dan Belanda.

Ia mengaku bersyukur lamaran dan proposal yang dikirimkan untuk mendaftar di sejumlah universitas dunia membuahkan hasil. Fawwaz mengaku hanya berusaha mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam mengikuti setiap tahapan seleksi di bawah bimbingan para guru.

“Alhamdulillah saya mendapat kesempatan mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Australia dan Eropa. Ini pilihan yang cukup strategis. Termasuk kesempatan kuliah di Universitas Indonesia,” kata Fawwaz.

Fawwaz mengklaim bahwa lingkungan madrasah tempat ia belajar telah menumbuhkan semangat untuk menimba ilmu dan meningkatkan prestasinya.

“Saya merasa madrasah adalah lembaga pendidikan terbaik untuk mempersiapkan masa depan yang lebih berkualitas,” tambahnya.

Secara terpisah, Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani bangga dengan lulusan MAN Insan Cendekia yang diterima di universitas kelas dunia tersebut. Ia mengklaim AN Insan Cendekia merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan yang diakui berbagai kalangan.

“Tentu saya merasa bersyukur dan bangga atas semua ini. Saya ucapkan selamat kepada Ananda Fawwaz, MAN Insan Cendekia, dan seluruh pemangku kepentingan madrasah,” ujar pria yang akrab disapa Dhani ini.

(rzr/ain)

Baca Juga :  Taufik Gerindra Dicopot dari DPRD DKI Perintahkan Ketua DPP Prabowo

[Gambas:Video CNN]