Suharso Monoarfa Akui PPP Akar Rumput Dukung Kandidat Anies 2024

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Partai Asosiasi Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa menegaskan di tingkat akar rumput pihaknya mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presidencalon presiden) pada pemilu 2024 mendatang.

“Ya ada (dukungan untuk Anies), ada suara itu,” kata Suharso dalam wawancara eksklusif dengan CNN Indonesia TV yang ditayangkan Senin (28/3) malam.

Meski ada dukungan untuk Anies, kata Suharso, pihaknya baru menerima dukungan kadernya untuk Anies secara informal. Agar dukungan Anies menjadi formal, mekanisme internal partai harus ditempuh.

Lebih lanjut, Suharso mengaku akan melihat dulu dinamika politik pada September-Oktober.

“Itu (dukungan untuk Anies) belum diformalkan secara formal,” katanya.

Di antara tokoh yang sering muncul di bursa calon presiden yang tidak berlatar belakang partai, Suharso membenarkan bahwa PPP memang melirik Anies.

Menurut dia, kondisi Anies yang tidak bergabung dengan parpol membuat PPP bebas mendekati mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

“Pertama, Pak Anies bukan dari partai politik, sampai hari ini. Jadi dia terbuka agar PPP bisa lebih leluasa mendekatinya,” kata Suharso.

Selain Anies, Suharso mengaku PPP melihat satu orang dalam bursa capres yang berlatar belakang parpol. Namun, dia menolak untuk mengungkapkan angka tersebut.

Diakuinya juga, PPP sedang mengincar parpol mana yang dianggap layak berkoalisi pada 2024.

“Kami juga sudah mulai mengincar parpol mana yang cocok untuk kami berkoalisi,” kata Suharso.

(iam/wis)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Screenshot WA Modal, Grace Seret Relawan Anies dalam Kasus Ade