Taufik Gerindra Dicopot dari DPRD DKI Perintahkan Ketua DPP Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan pencopotan M. Taufik dari Wakil Ketua DPRD merupakan perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

“Itu dari DPP, kami DPD menjalankan apa yang diperintahkan dari DPP,” kata Riza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/4).

Ia mengatakan, surat penggantian itu sudah disampaikan DPP ke DPD, kemudian ke Fraksi Gerindra di DPRD. Kini, surat tersebut sudah diserahkan kepada ketua dewan.

Posisi Taufik di Wakil Ketua DPRD akan digantikan Ketua Fraksi Gerindra Jakarta, Rani Mauliani.

“Dia (Taufik) saat ini menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPD, dan tetap bersama Partai Gerindra bersama kami dan membantu saya agar Partai Gerindra Jakarta bisa lebih baik lagi,” kata Riza.

Sebelumnya, M Taufik mengaku dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta oleh Gerindra. Taufik mengatakan hal itu disampaikan Ahmad Riza Patria selaku ketua DPD Gerindra Jakarta.

“Iya Pak Ariza sudah bilang, biar saya sampaikan saja. Saya jawab ya tidak apa-apa, itu kewenangan organisasi,” kata Taufik saat dihubungi, Jumat (1/4).

Taufik mengaku tidak mengetahui alasan pemecatannya dari jabatan tersebut. Ia juga mengaku belum menerima surat pengganti.

Dalam acara Himpunan Mahasiswa Islam Jaya (KAHMI), beberapa waktu lalu, Taufik sempat mendoakan Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi Presiden berikutnya. Hal ini berbeda dengan sikap Gerindra yang menginginkan Prabowo Subianto menjadi capres.

Namun, Ahmad Riza Patria membantah alasan pemecatan Taufik.

(yoa/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Jadwal Imsak dan Subuh Hari Ini Minggu 10 April 2022