Tiga Kecelakaan di Jalur Mudik Madura sejak H-4 Lebaran, 1 Orang Tewas

Jakarta, CNN Indonesia

Kepolisian melaporkan tiga kecelakaan di jalur mudik Madura sejak H-4 Lebaran hingga Sabtu (30/4) yang menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kantor berita Antara melaporkan, ketiga kecelakaan itu meliputi dua kejadian di Kabupaten Bangkalan, dan satu lainnya di Kabupaten Sampang.

“Kalau dua kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Bangkalan, karena human error dan karena kendala teknis,” kata Kepala Unit Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan, Iptu Eko Purnomo, Sabtu.

Salah satu kecelakaan di Bangkalan itu menyebabkan satu orang meninggal dunia. Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (29/4) di akses Jembatan Suramadu.

Kecelakaan itu menimpa mobil pikap Suzuki Carry bernomor polisi AB 8460 CD yang dikemudikan oleh warga Desa Wedomartini, Achmad Madin. Pengemudi meninggal dunia di tempat kejadian.

Sementara itu, keluarganya yang terdiri dari istri dan dua anaknya mengalami luka-luka. Mereka dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syariah Ambami Rato Ebu Bangkalan.

“Kalau kejadian ini penyebabnya karena human error. Sopir ngantuk dan mobil menabrak pohon dengan hantaman yang sangat keras,” kata Eko.

Sehari sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di akses Jembatan Suramadu sekitar pukul 21.30 WIB. Kecelakaan itu dialami pengemudi Suzuki Carry bernomor polisi M 1812 HR, Jamaluddin.

Menurut Eko, mobil itu hilang kendali kemudian menyeruduk pohon di sisi kanan akses ke jalan raya di Desa Masaran, Bangkalan.

Ketiga penumpang mobil tersebut menderita luka lecet di bagian tangan dan kaki. Namun, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Sementara itu, di Kabupaten Sampang terjadi kecelakaan pada Jumat. Mobil Suzuki Carry pemudik asal Surabaya terbakar.

Kapolsek Torjun AKP Heriyanto mengatakan, insiden terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Penumpang dan sopir yang berjumlah sembilan orang selamat.

Baca Juga :  Pemudik Terjebak Macet 12 Jam di Merak, Jokowi Sebut Antrean

Meski demikian, kebakaran mobil itu sempat mengganggu arus lalu lintas dari arah Sampang menuju Bangkalan selama sekitar 1 jam.

(has)

[Gambas:Video CNN]