Vanessa Khong Diduga Terima Aset Hingga Rp8,9 Miliar dari Indra Kenz

Jakarta, CNN Indonesia

Badan Reserse Kriminal tersangka pacar Indra Kenzo, vanessa juga menerima aliran dana hingga Rp8,9 miliar terkait kasus dugaan penipuan skema investasi platform binary option Binomo.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, Vanessa menerima uang Rp 1,1 miliar dan rumah senilai Rp 7,8 miliar.

“VK berperan menerima aliran dana dari saudara IK sebesar 1,1 miliar rupiah,” kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/4).

Dari penggeledahan penyidik, kata Ramadhan, Vanessa juga diduga menerima aset sebidang tanah di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel) senilai Rp. 7,8 miliar.

Menurutnya, penyidik ​​kini telah memblokir akun milik Vanessa yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Menerima sebidang tanah di Tangerang Selatan atas nama VK senilai Rp 7,8 miliar,” katanya.

Rumah senilai Rp7,8 miliar itu disita penyidik ​​pada Jumat (18/3) lalu. Pembangunan rumah yang terletak di salah satu klaster mewah di kawasan Tangerang ini belum juga rampung. Tidak ada kegiatan pembangunan yang dilakukan di sekitar lokasi.

Selain itu, rumah masih dalam bentuk kusen dan dikelilingi seng untuk konstruksinya. Polisi juga memasang spanduk penyitaan di lokasi.

Sebagai informasi, Vanessa ditetapkan sebagai tersangka bersama ayah dan adik Indra Kenz, Nathania Kesuma. Mereka diduga membantu menyamarkan dana atau menyembunyikan uang yang diperoleh Indra dari hasil kejahatannya.

Polisi tidak menangkap ketiganya. Namun, mereka akan diperiksa untuk pertama kalinya sebagai tersangka pada Kamis (14/4).

(mjo/isn)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Buruh Gelar Aksi May Day, Lalu Lintas Sekitar DPR-GBK Tersendat