Viral Pemkot Semarang Pakai Logo Mirip SHIELD Marvel

Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Kota (Pemerintah Kota) Semarang meresmikan ruangan Divisi Lingkungan dan Lahan Terpadu Holistik Spasial (SHIELD) di Kantor Penataan Ruang. Peluncuran diresmikan langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Dari video peresmian yang diunggah ke akun Pemkot Semarang, @humaspemkotsmg, Sabtu (2/4), logo Dinas Tata Ruang SHIELD Semarang mirip dengan SHIELD Marvel.

Itu terlihat seperti gambar burung dengan akronim “SHIELD” tertulis di atasnya. Logonya sama persis dengan logo SHIELD Marvel. Namun, di tengahnya terdapat logo Dinas Tata Ruang Kota Semarang.

Walikota Semarangmeluncurkan ruangan SHIELD (Spatial Holistic Integrated Environment and Land Division) di Kantor Penataan Ruang Kota Semarang. Peluncuran SHIELD merupakan upaya peningkatan kinerja di Dinas Tata Ruang Kota Semarang,” tulis @humaspemkotsmg.

Dalam rekaman video tersebut, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mendorong bawahannya untuk terus berkreasi dan “out of the box”. Hendrar mengatakan, masyarakat menuntut agar Semarang menjadi rujukan bagi banyak orang.

“Tapi intinya bagaimana teman-teman bisa terus memperkuat lembaga Panjenengan dengan kreativitas yang out of the box,” ujar Hendrar.

“Pekerjaannya bagaimana kemudian, setelah ini diresmikan, teman-teman bisa mulai berpikir bahwa program yang Anda jalankan sudah tepat sasaran dan bermanfaat,” imbuhnya.

Unggahan ini pun menarik perhatian netizen. Seperti akun @bulelengman yang mengingatkan bahwa logo tersebut melanggar hak cipta.

Sementara itu, akun @masikik mempertanyakan apakah penggunaan logo tersebut sudah meminta izin kepada Marvel.

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari Pemkot Semarang terkait logo Spatial Holistic Integrated Environment and Land Division (SHIELD) di Kantor Tata Ruang yang mirip dengan SHIELD Marvel.

(jam / dari)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  Wihara di Makassar Kebakaran Usai Ibadah Hari Waisak