Wagub DKI Buka Suara Soal Anggaran Belanja DPRD Rp1,7 Miliar

Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patriabuka voting terkait anggaran Rp1,75 miliar untuk pengadaan pakaian dinas dan atribut anggota DPRD DKI Jakarta. Menurut Riza, pengadaan pakaian dinas sudah diatur sesuai ketentuan.

Riza mengaku belum mengetahui detail anggaran tersebut. Namun, dia membenarkan bahwa anggaran telah dibahas.

“Saya kira apapun itu, kalau ada usulan dari DPRD soal pakaian dinas, saya kira harus diatur ketentuannya,” kata Riza di Balaikota, Jakarta, Rabu (30/1).

Menurut Riza, eksekutif dan legislatif juga telah membahas urgensi pembelian pakaian dinas. Pasalnya, anggaran tersebut sudah disetujui.

“Kalau sudah disetujui, kita lihat di Kemendagri. Kalau disetujui saya kira sudah sesuai,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp 1,75 miliar untuk pengadaan pakaian dinas dan atribut anggota DPRD DKI.

Hal itu diketahui dari situs Sistem Informasi Rencana Pengadaan Umum LKPP yang diakses Selasa (29/3). Paket tersebut diberi nama Penyediaan Pakaian Dinas dan Atribut DPRD.

Sedangkan diakses dari laman apbd.jakarta.go.id, anggaran miliaran rupiah itu untuk beberapa jenis pakaian. Pertama, pakaian sehari-hari sipil (PSH) sebanyak 212 set. Harga per set Rp 2,4 juta dan pajak Rp 52 juta. Total anggarannya Rp 582 juta.

Kemudian, untuk pakaian dinas harian anggota DPRD sebanyak 106 set. Harga per set Rp 2,7 juta dan pajak Rp 28 juta. Total anggarannya Rp 316 juta. Kemudian untuk pakaian dinas sipil sebanyak 106 set. Harga per set Rp 3,6 juta dan pajak Rp 38 juta. Total anggarannya Rp 423 juta.

Ada juga tiga sampel untuk layanan analisis laboratorium. Harga per sampel Rp 396 ribu dan pajak Rp 118 ribu. Total anggarannya Rp 1,3 juta. Terakhir, pakaian dinas sipil sebanyak 106 set. Harga per set Rp 3,6 juta dan pajak Rp 38 juta. Total anggarannya Rp 423 juta.

Baca Juga :  Mudik Tahun Ini Jadi Tantangan

(dmi/isn)

[Gambas:Video CNN]