Warga Sampang Geger Temukan Puluhan Bangkai Sapi Terapung di Laut

Pamekasan, CNN Indonesia

Penduduk pesisir di Kecamatan Camplong, Kabupaten PernisJawa Timur dihebohkan dengan ditemukannya puluhan bangkai sapi mengambang di sekitar pantai, Kamis (14/4).

Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho membenarkan penemuan puluhan bangkai sapi tersebut dan mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pada Kamis pagi.

Awalnya, kata dia, warga tidak mengetahui bahwa gundukan yang terbawa ombak itu adalah bangkai sapi.

“Namun setelah diteliti ternyata bangkai sapi, akhirnya warga melaporkannya,” kata Budi CNNIndonesia.comJumat (15/4).

Dalam pemeriksaan polisi, ditemukan 14 bangkai sapi dalam kondisi membusuk.

“Kami sudah melakukan penyelidikan dengan instansi terkait seperti tenaga medis veteriner. Bangkai sapi ini bukan karena keracunan, tapi mati secara normal,” katanya.

Namun, saat ini polisi belum mengetahui asal usul bangkai sapi tersebut. Karena mayoritas warga sekitar menjual sapi ke pasar menggunakan transportasi darat.

“Kami kira warga Sampang tidak (jual sapi pakai angkutan laut, red), tidak tahu kalau warga kabupaten lain, seperti Pamekasan dan Sumenep, bisa jadi sumber sapi dari luar Sampang ini,” ujarnya. .

Lebih lanjut Budi menjelaskan, belasan sapi tersebut akhirnya tidak dievakuasi ke darat dan kemudian dikubur. Namun, pihak berwenang memilih untuk membawa mereka ke laut dan kemudian tenggelam.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan berdasarkan pertimbangan sejumlah pihak.

“Dibantu warga dan petugas lainnya, bangkai sapi-sapi itu digiring ke laut kemudian ditenggelamkan. Butuh waktu lama untuk membawa mereka ke darat. Sapi-sapi itu harus dikubur massal menggunakan alat berat,” tambahnya.

(nrs / agn)

[Gambas:Video CNN]


Baca Juga :  FOTO: Sholat Tarawih dan Perbedaan Penetapan 1 Ramadhan 1443 H di Daerah