Yana Mulyana Dilantik sebagai Walikota Bandung 18 April

Jakarta, CNN Indonesia

Pj Walikota Bandung Yana Mulyana akan dilantik sebagai Wali Kota Bandung definitif untuk sisa masa jabatan periode 2018-2023 di Gedung Sate, Senin (18/4). Pelantikan Yana akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pengangkatan Yana Mulyana sebagai Pj Walikota Bandung berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 39/HM.07/Pem.Otda yang diterbitkan 10 Desember 2021 dan ditandatangani oleh Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Yana pernah menjabat sebagai Pj Wali Kota Bandung setelah Wali Kota Bandung sebelumnya, Oded M. Danial meninggal dunia pada 10 Desember 2021.

“Rencananya pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK dan penyematan sertifikat jabatan oleh Gubernur Ridwan Kamil,” tulis Pemkot Bandung. Pernyataan Humas, Minggu (17/4).

Dengan demikian, Yana akan menjadi Walikota Bandung ke-17 sejak masa kemerdekaan. Mulai dari RA Atmadinata hingga era Ridwan Kamil dan Oded M. Danial.

Rencananya, dalam peresmian itu, Yana akan didampingi istri Yunimar dan kedua anaknya.

Sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung juga akan hadir dalam peresmian tersebut.

Yana lahir di Kota Bandung, pada 17 Februari 1965. Ia adalah putra dari almarhum Letjen TNI (Purn) H. Soepardjo bin Redjoprawiro.

Sebelum terjun ke dunia politik, ia adalah seorang pengusaha di bidang properti dan usaha produktif lainnya. Selain bekerja di dunia itu, Yana juga merupakan pendiri stasiun radio Rase FM.

Saat terjun ke dunia politik, ia langsung mencalonkan diri sebagai calon Wakil Walikota Bandung. Ia dipasangkan dengan Oded M. Danial dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 lalu. Keduanya adalah pemenang.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Penganiayaan Presma Universitas Trisakti

(hyg/fea)

[Gambas:Video CNN]