Audiens MotoGP hanya 0,1% dari wisatawan

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Agama Ruby Cholil Qoumas meminta masyarakat untuk tidak membandingkan persyaratan penguat vaksin virus corona (Covid-19) untuk mudik dengan gelar juara MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok beberapa waktu lalu.

Yaqut memprediksi jumlah pemudik saat libur lebaran tahun ini bisa mencapai lebih dari 85 juta orang. Jumlah tersebut sangat besar sehingga diharapkan tidak terjadi gelombang penularan Covid-19 di tempat tujuan mudik.

Jadi jangan bandingkan fenomena mudik yang melibatkan puluhan juta orang, misalnya dengan event MotoGP di sirkuit Mandalika yang akumulasi penontonnya 100.000 alias hanya 0,1% dari jumlah pemudik. ,” kata Yaqut dalam keterangan resminya di Kota Pasuruan, Jawa Timur. , Rabu (13/4).

“Bahkan di NTB dosis vaksin lengkap sudah mencapai 80,55% menjelang MotoGP dan penonton MotoGP juga diwajibkan memiliki vaksin lengkap atau menunjukkan PCR atau antigen test,” imbuhnya.

Yaqut menilai syarat pemacu bagi musafir sebagai bukti kecintaan menjaga keselamatan seluruh masyarakat atau hifdzun-nafs. Persyaratan ini juga merupakan komitmen agar bangsa Indonesia cepat pulih dari pandemi yang melanda kita selama dua tahun terakhir.

Yaqut mengatakan, pemerintah menargetkan program vaksinasi 2 juta orang per hari pada 2022. Kementerian Agama merespons hal itu dengan menyelenggarakan vaksinasi massal di semua tingkatan, termasuk dengan menggelar vaksinasi booster.

Data yang masuk, kata Yaqut, menunjukkan 1 juta orang mengikuti kegiatan vaksinasi booster di Jawa Timur.

Data provinsi lainnya antara lain: Jawa Tengah (42.706 jiwa), DI Yogyakarta (11.000 jiwa), Jawa Barat (100.000 jiwa), Banten (985.500 jiwa), Lampung (3.693 jiwa), dan Sulawesi Selatan (20.000 jiwa). Jadi data sementara berjumlah 2.162.899 orang.

“Saya mengajak para pemuka agama, tokoh ormas keagamaan, lembaga keagamaan, serta seluruh elemen bangsa dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi dengan proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi,” ujar Ketum GP Ansor.

Baca Juga :  Jadi Persyaratan Mudik, Peminat Vaksin Booster di Surabaya Naik

(rzr/ain)

[Gambas:Video CNN]